25 April 2012

TANDA-TANDA KIAMAT YANG MENAKJUBKAN


Berikut ini dikabarkan mengenai beberapa tanda-tanda kecil dari kiamat yang menakjubkan yang tengah dan akan kita alami dimasa yang akan datang,sebagaimana tanda tanda kiamat yang lainnya yang sering kita dengar, semisal ; dilegalkanya perzinahan (maraknya tempat pelacuran), perempuan-perempuan menyerupai tabiat,sifat,tingkah laku laki-laki dan tanda-tanda lainnya sebagaimana Rasullullah saw kabarkan sekitar 1400 tahun yang lalu. 

Tanda-tanda kiamat selain yang umum kita sering dengar, ada diantaranya yang sangat menakjubkan serta mesti kita insyafi sebagai ummat akhir zaman. Rasullullah saw telah memberi kabar lainnya sebagai berikut:

1. Mengembungnya bulan, telah bersabda Rasulullah SAW;
"Di antara sudah mendekatnya kiamat ialah mengembungnya bulan sabit (awal bulan)" dishahihkan Al-Baani di Ash Shahihah nomor 2292;

dalam riwayat yang lain dikatakan;
"Di antara sudah dekatnya hari kiamat ialah bahwa orang akan melihat bulan sabit seperti sebelumnya, maka orang akan mengatakan satu bentuk darinya untuk dua malam dan masjid akan dijadikan tempat untuk jalan-jalan serta meluasnya mati mendadak" (Ash Shahiihah AlBani 2292)

Menakjubkan ... !

Satu bulan sabit dihitung dua kali, bukankah sekarang ummat Islam hampir selalu bertengkar dalam menentukan bulan sabit awal untuk permulaan ramadhan, syawal dan idhul adha? Ada pendekatan ketentuan ru'yat dan pendekatan hisab, yang keduanya berbeda dalam cara menghitungnya dan berbeda pula dalam cara melihat atau pendekatannya.

2. Tersebarnya banyak pasar rasulullah SAW bersabda; 
"Kiamat hampir saja akan berdiri apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa (waktu) akan terasa lebih cepat dan pasar-pasar akan berdekatan/berdempetan (karena saking banyaknya)" (sahih Imam Ibnu Hibban)

Lihatlah sekarang, pasar ada dimana-mana, mega mall, super mall berskala besar sampai mini market semakin bertumpah ruah merebak kemana-mana dan mulai menjangkau daerah-daerah pedesaan di pegunungan.

3. Wanita ikut bekerja mencari nafkah padahal itu tugas tanggungjawab dari kaum laki laki. Rasulullah saw bersabda; 
"Pada pintu gerbang kiamat orang-orang hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus (dikenal) saja dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang) " (Hadist Shahih lighairihi Ahmad)

4. Rasululah SAW bersabda;
"Bersegeralah kamu melakukan amal shalih sebelum datang 6 perkara; 
(1) pemerintahan diperintah ORANG-ORANG JAHIL, 
(2) banyaknya POLISI, 
(3) perjualbelian HUKUM atau JABATAN, 
(4) memandang remeh terhadap DARAH, 
(5) pemutusan SILATURAHIM, 
(6) adanya manusia yang menjadikan al qur'an sebagai SERULING, 
dimana mereka menunjuk seorang imam untuk sholat berjamaah agar ia dapat menyaksikan keindahannya dalam membaca Al Qur'an meskipun ia paling sedikit ke-FAQIH-annya. " (Musnad Ahmad, At Thabrani, Ash Shaihhah Al-Bani 979)

5. Manusia akan bermegah megah dalam membangun masjid.
Rasulullah SAW bersabda,"..tidak akan berdiri kiamat hingga manusia berbangga-bangga dengan masjid" (hadist sahih musnad Ahmad 3:134,145, An Nasa'i 2:32, Abu Dawud 449, Ibnu Majah 779) 

Padahal Rasulullah SAW di lain tempat berkata,"...saya tidak diutus untuk menjulangkan masjid-masjid." (sahih Sunan Abu Dawud: 448)

SubhanAllah...
Masjid-masjid sekarang ini betul-betul telah bermegah-megahan dibuat sedemikian indah rupa dan berfasilitas mewah, berbahan material marmer, kubah laksana emas, Kipas AC, lampu kristal,dsb. Sebagaimana halnya tempat peribadatan para pengikut tradisi Yahudi dan Nasrani.  Rasulullah SAW telah bersabda,"...Sungguh kamu akan mengikuti jalan hidup orang orang sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal, sehasta demi sehasta (tanpa berbeda sedikit pun) sehingga walaupun mereka masuk ke lubang biawak, maka kamu akan masuk juga..". Sahabat bertanya, wahai Rasulullah, "...apakah kaum yang akan kami ikuti tersebut adalah kaum Yahudi dan Nasrani..?", maka jawaban Nabi SAW, “...Siapa Lagi (kalau bukan mereka) ?”

6. Ummat ini sudah menjadi pengikut setia BUDAYA BARAT, ikut cara hidup dengan sifat mental dan amalan Yahudi atau Nasrani). Seperti peringatan Tahun Baru, Valentin Day, April MOP, peringatan Ulang Tahun, lahirnya para pengagum Demokrasi, HAM, dibuatnya “hukum positif” buatan manusia dan sebagainya.

Coba tengoklah di saat yang lalu Iran dan Palestina diboikot, luluh lantaknya negeri-negeri muslim serperti Irak, Afghanistan, Mesir, Sudan, Libya, Suriah dan negeri lain di sekitar kawasan yang terus bergejolak, terjadinya embargo suplai bahan makanan dan energi dengan dikendalikan oleh "tangan mereka". Rasulullah SAW bersabda, "...hampir saja tidak memperoleh (dibawa) makanan ke negeri Irak secupak (qafizh) makanan atau sebuah dirham...”, kami (para sahabat) bertanya,”....orang-orang AZAM-kah (non arab) yang melakukan semua itu..?", kemudian beliau bersabda, "...hampir saja tidak dibawa makanan atau sebuah dinar kepada penduduk syam (Palestina, Syiria (Syuriah) , Libanon , Yordania dan sekitarnya). Kemudian sahabat bertanya lagi...," siapa yang melakukan semua itu ya Rasulullah..?", jawab Nabi SAW,"...orang orang RUM (Romawi: Yahudi Israel-Amerika-Eropa..)

Sebenarnya ini adalah tanda-tanda yang paling harus kita dengan cermat dan menakjubkan karena sekarang Irak telah dihancurkan oleh Amerika, seluruh kawasan teluk dan syam telah menderita dengan berbagai masalah yang didalangi oleh kaum Yahudi Israel. Palestina yang selama ini dijajah Yahudi Israel dibantu penuh oleh Amerika dan Eropa, dan kini mereka mulai lagi merekayasa isu kawasan timur tengah dan isu-isu lainnya yang sengaja diarahkan agar konflik dan menjadikannya kawasan tersebut sebagai medan peperangan yang dahsyat, didorong dan dipelihara sampai ummat Islam diharapkan mengalami situasi tak merasa aman dan berputus asa. Maka dengan keadaan demikian, hal itu akan menjadi pertanda akan segera munculnya tanda-tanda besar kiamat lainnya berupa munculnya kepemimpinan Imam Mahdi, keluarnya Dajjal dari persembunyiannya dan turunnya Isa Al Masih putra Maryam kembali ke bumi.

7. Sabda Rasulullah saw,"...sekelompok manusia dari ummatku akan turun di suatu dataran rendah yang mereka namakan dengan Bashrah pada tepi suatu sungai yang bernama Dajlah. Dan apabila telah datang akhir zaman datangkah Bani Qanthura yang bermuka lebar dan bermata kecil sehingga mereka turun pada tepi sungai itu, maka terpecahlah penduduknya menjadi 3 kelompok, yang satu sibuk mengikuti ekor-ekor sapi mereka (sibuk mengurusi harta benda) dan mereka akan hancur, dan satu kelompok lagi dari mereka akan memperhatikan diri mereka sendiri dan mereka itu telah kafir, dan satu kelompok lagi dari mereka akan menjadikan anak cucu mereka di belakang mereka, kemudian mereka berperang, itulah para syuhada." (hadits Hasan diriwayatkan Imam Ahmad dan Imam Abu Dawud (4138)

8. Bumi Arab akan kembali menjadi kebun kebun dan sungai sungai, telah bersabda Rasulullah saw,"...tidak akan berdiri hari kiamat hingga harta akan banyak melimpah dan sehingga bumi arab kembali menjadi kebun kebun dan sungai sungai." (HR.Ahmad dan Muslim). 

Dan apakah Negeri Arab saat ini telah menjadi kebun-kebun dan mengalirnya kembali banyak sungai di sekitar kawasan daerah Tha'if. Bahkan telah turun butiran-butiran es dan pada beberapa musim haji bersuhu cukup dingin, tidak lagi panas seperti sebelumnya, hingga dikabarkan malah kota Makkah pun pernah terjadi banjir..??

Peperangan dengan Yahudi dalam sebuah hadits dikatakan,“...tidak terjadi kiamat hingga oranng orang berperang dengan Yahudi, hingga orang-orang Yahudi bersembunyi dibawah batu dan pohon, lalu batu dan pohon itu berkata kepada orang-orang Islam,"...di sini ada Yahudi, maka bunuhlah ia" (Fathul Bari', Al Manaqib, Al Hafiz Ibnu Hajar)

Sumber: hadits dan hikayat syahabat