14 Februari 2014

Gunung Kelud Meletus 13 Pebruari 2014 Pukul 22.50 WIB, Hampir Tanpa Korban Jiwa


Subhanallah..

Ada suatu hal yang menarik dari peristiwa erupsi (meletus) Gn. Kelud tadi malam sampai saat ini. Dikabarkan sekitar 100-200 juta metrik ton menurut pendapat dari Prof.Surono material vulkanik Gn.Kelud telah terlontar ke udara. Sedemikian besar volume material letusan tersebut, akan tetapi dikabarkan pula bahwa sampai saat ini tidak ada satu korban jiwa pun yang melayang akibat langsung kena muntahan lava erupsi Gn.Kelud (Juma'at 14/02/2014). 

Ada pun 3 orang yang dikabarkan meninggal berdasar informasi media, 2 orang akibat sesak nafas dan 1 orang lagi akibat dari tertimpa reruntuhan bangunan yang roboh, konon malah terjadi di tempat penampungan korban. Kesigapan dan kesiapsiagaan petugas dan masyarakat setempat di sekeliling lokasi bencana kali ini patut diancungi jempol. Lebih dari itu Allah sang Pencipta makhluk masih bermurah hati karena mungkin ini hanya sekadar peringatan pada makhluk-Nya.

Firman Allah dalam QS. Ar-Ra'd ayat 13 :
(inspirasi peristiwa terjadi tanggal 13 Pebruari 2014)

"Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dialah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya."
(QS: Ar-Ra'd Ayat: 13)

Apakah selanjutnya manusia akan saling berbantah-batahan tentang ALLAH..? Bila ya itu terjadi ingatlah..
Dialah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya..!!!

Semoga kita tetap yakin yang lurus akan kebaradaan Allah Ta'ala dan kita senantiasa ditetapkan Hidayah atas pilihan-Nya. Semoga. Aamiin

Bismillah.