12 September 2015

Ayo Lanjutkan Perjuangan...MERDEKA..!

Setiap warga negara dan warga dunia sejatinya punya hak dan kewajiban yang sama secara fitrah, baik dalam hal mencari penghidupan, berkeyakinan, berhukum, berekspresi, berpolitik untuk menyuarakan aspirasi , cita-citau atau berkehendak,dll. Semuanya itu tidak dibatasi oleh status sosial, kepangkatan, kekayaan dan juga embel embel lainnya, semuanya sama. Itulah esensi kemerdekaan hidup.
Namun hidup dalam kehidupan ini meminta harus punya sikap tanggap untuk menanggapi berbagai masalah yang dewasa ini terjadi menghinggapi kehidupan kita. Sebagai warga negara yang baik dan dituntut cerdas melek ilmu, melek politik, dan melek sosial punya potensi hampir sama.
Ada mata untuk melihat
Ada mulut untuk berbicara
Ada telinga untuk mendengar
Ada tangan untuk melakukan tindakan yang baik,tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.
Ada kaki untuk berpijak dan melangkah..
Sebelum bertindak berpikir dulu, luruskan niat dan bulatkan tekad kuat serta berhitung akan segala resiko dari tindakan..
Gunakan hati untuk meresapi, mencermati, memilah mana baik dan mana yang buruk, satu demi satu dihayati untuk akhirnya memberi keputusan final pada akal guna mengomandoi aksi..
Jangan sampai terjadi hal yang baik ditutupi, dikaburkan dan ditipu oleh sejuta kejahatan.
Maksimalkan ibadah pancaindera kita dengan amal sholeh karena kelak semuanya akan menjadi saksi. Bila tidak digunakan dengan baik maka akan menjadi saksi penguat akan kebinasaan kita.
Salam damai dan niat lurus, guna modal amal..
Bismillah