16 Mei 2016

Mengenang dan mengenalkan kembali Sekolah Islam Pirayanawin Kloghin Wittaya School di Pattani Thailand Selatan.




Sebuah kenangan yang tak akan terlupakan tatkala bertugas selama 2 minggu sebagai mentor pelatihan Digital Classrom Sekolah Islam di Thailand Selatan melalui penugasan dari Seamolec-Seameo, label sekolahnya dinamai Piranawin Khloghin Witaya School dan secara internasional lebih dikenal sebagai Pondok Pesantren Al-Misbah Piraya. 


Bagaimana keadaaan sekolah tersebut ?
Silakan kenali lewat video di Youtube ini yang dibuat sebelumnya oleh Mas Abdul Jalil mahasiswa yang melakukan KKN Internasional dari kita yang juga pernah bertugas sebelumnya sebalum saya hadir di sekolah tersebut. 


Ini hanya sebagai pembanding saja khususnya diketahui oleh para pengasuh dan guru di sekolah-sekolah berbasis Islam di Indonesia. Saya sendiri sangat terkesan dan akan menyimpan hal ini di lubuk hati yang dalam sebagai kenangan hidup yang mungkin sulit untuk terulang kembali.


Terima kasih penuh barokah bagi Al-Misbah, terima kasih pada DR. Muhammad Asmi Abubakar selaku Direktur Sekolah Pirayanawin Kloghin Wittaya School dan Mudir Pondok Al-Misbach di Pattani Thailand Selatan.

Terimakasih Dr. Gatot Hp Priowirjanto selaku Direktur Seameo , Ibu Anti selaku pelatih tetap Digital Class Seameo dan Dr. Tinsiri Siribodhi selaku Deputy Director (Administration and Communication) yang telah memfasilitasi saya menghubungkan dengan sekolah Islam yang terbesar dan dengan fasilitas terbaik di kawasan Thailand Selatan tersebut.



Terima kasih pada semuanya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang pastinya telah turut mendukung secara aterial dan moril serta mendoakan mulai dari pemberangkatan, selama bertugas dan kembalinya dari tugas tersebut dengan selamat dan penuh kenangan. 
Alhamdulillah..
Jazakumullah Khairan Katsiran Wa Jazakumullah Ahsanal Jaza..
Aamiin.

Guru Tonjong,
16 Mei 2016

Silakan baca juga tulisan :